Hadir di SMK Negeri 10 Pandeglang Mujang Kurnia Berbagi Inspirasi Berprestasi

Mujang Kurnia Motivator Banten

KabarPrestasi.Com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 10 Pandeglang menggelar kegiatan RASIO (Reka Aksi untuk Silaturahim dan Orientasi) yang diselenggarakan oleh Komunitas Pelajar Program Studi Akuntansi di halaman sekolah pada hari Sabtu (03/09/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, motivator dan inspirator muda nasional yang juga CEO Rumah Prestasi, Mujang Kurnia, sebagai narasumber seminar motivasi yang disambut penuh antusias oleh ratusan siswa-siswi jurusan Akuntansi SMK Negeri 10 Pandegalng. 

Mujang berbagi inspirasi tentang pengalamannya menjadi pelajar berprestasi di sekolah meski memiliki banyak keterbatasan biaya dan ekonomi. 

"Saat di bangku sekolah, saya mendapat banyak keterbatas, salah satunya adalah kondisi ekonomi, sering tidak bisa jajan dan tidak bisa bayar biaya sekolah, tetapi alhamdulillah dengan giat belajar dan selalu semangat, keterbatasan bukan hambatan untuk menjadi siswa berprestasi." ujarnya saat menyampaikan materi.

"Kalian hari ini beruntung, sekolah sudah gratis dan tidak harus banyak mengeluarkan biaya, terlebih jika orang tua mendukung dan memfasilitasi, maka harus disyukuri dengan cara menjadi pelajar hebat dan berprestasi." Tambahnya

Diketahui Mujang Kurnia saat sekolah di SMK Negeri 5 Pandegalang merupakan siswa yang berprestasi dengan senantiasa menjadi siswa terbaik pada tiap tahunnya, Mujang juga pernah menjadi Ketua OSIS serta pernah mendapatkan penghargaan dari KNPI Kabupaten Pandeglang atas nilai ujian nasional tertinggi di sekolah pada tahun 2011 lalu. 



Pada kesempatan Seminar di SMKN 10 Pandegalang ini Mujang berpesan kepada para siswa-siswi yang hadir untuk memulai dengan membangun mindset yang positif, memiliki mimpi yang tinggi serta membiasakan membangun karakter pribadi sukses.

"Silahkan praktekan apa yang sudah saya sampaikan, mulailah memiliki mindset yang positif, miliki target dan mimpi yang tinggi dan bangun karakter sukses dalam diri kalian sedari sekarang." Ujarnya saat menutup materi

Mujang juga menambahkan pesan kepada para pelajar melalui postingannya di media sosial agar terus menjadi pribadi yang hebat serta menjadi pembelajar dan berkontribusi nyata untuk negeri.

"Kita punya keyakinan bersama bahwa keterbatasan bukanlah hambatan untuk menjadi pribadi yang hebat di masa depan. Demikian juga dengan pencapaian dan keberhasilan, bukanlah isyarat untuk kita berhenti berjuang dan berprestasi di hari-hari mendatang." tulis Mujang di akun media sosialnya.

"Teruslah menjadi pembelajar, teruslah memberi kontribusi, teruslah berkarya nyata, untuk negeri kita tercinta Indonesia. Lahir boleh saja di perkampungan, tetapi visi harus melintasi peradaban." tutupnya

Mujang Kurnia Motivator Banten


0 Komentar