Rumah Prestasi Gelar Bincang Kemerdekaan Pemuda Pelopor Peringati HUT RI ke-77



KabarPrestasi.Com –  Rumah Prestasi bersama Forum Pemuda Pelopor Provinsi Banten menggelar Bincang Kemerdekaan Pemuda Pelopor yang bertajuk “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat bersama pemuda pelopor” dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun secara daring, Rabu (17/08/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan melalui flatform Zoomeeting dan disiarkan langsung melalui channel youtube Rumah Prestasi Official (https://www.youtube.com/watch?v=IYymVJ70FFU&t=3918s) ini diikuti oleh para pemuda pelopor Provinsi Banten dan juga perwakilan dari provinsi lain. 

Hadir sebagai narasumber di antaranya kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Dr. H Ahmad Syaukani, M.Si, Ketua Forum Pemuda Pelopor Nasional Mohamad Baedowy, Ketua Forum Pemuda Pelopor Provinsi Banten Mujang Kurnia, Anggota DPRD Kota Serang Nur Agis Aulia, Founder Joris Polis Institute Athari Farhani, Owner Arenta Pandeglang Sarnata, Inisiator Badut Fino Aldi Reihan, dan Pengusaha muda Batik Lebak Sandi Pratama.

Ahmad Syaukani selaku Kadispora mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda pelopor dalam memperingati HUT RI ke-77 berupa kegiatan bincang kemerdekaan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda pelopor ini, saya menyempatkan waktu untuk hadir karena saya anggap penting untuk bertemu dengan para pemuda yang sudah teruji dan terbukti memiliki kemampuan, terobosan, inovasi dan kreativitas sehingga bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.” Ujarnya saat membuka sambutan.

Ia juga memberikan pesan kepada para pemuda untuk memanfaatkan waktu muda sebaik mungkin dengan mengutip salah satu hadist nabi Muhammad SAW.

"Manfaatkan masa mudamu sebelum masa tuamu, sehatmu sebelum sakitmu, kayamu sebelum miskinmu, waktu luangmu sebelum sibukmu dan hidupmu sebelum matimu.” Ujarnya.



“Pesan ini sangat relevan dengan para pemuda pelopor agar terus memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk terus bergerak menebarkan kebaikan di lingkungan masyarakat melalui berbagai kepeloporannya sesuai dengan bidang masing-masing.” Ungkapnya.

Sedangkan Mujang Kurnia selaku CEO Rumah Prestasi sekaligus Ketua Umum Forum Pemuda Pelopor Provinsi Banten sebagai pelaksana kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakannya adalah untuk silaturahim pemuda pelopor di momentum kemerdekaan sekaligus meneguhkan kembali semangat pemuda pelopor untuk terus menjadi patriot dalam kebangkitan bangsa.

“Para pemuda pelopor sudah terbukti memberikan karya dan prestasi nyata kepada bangsa, oleh karena itu melalui momentum hari kemerdekaan ke 77 tahun ini kita bersilaturahim sekaligus untuk meneguhkan semangat pemuda pelopor agar terus menjadi patriot masa kini dengan memberikan karya nyata yang menginspirasi untuk kebangkitan Indonesia.” Ujarnya.

Mohammad Baedowy selaku Ketua Forum Pemuda Pelopor Nasional menyampaikan bahwa pemuda pelopor adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada para pemuda

“Kegiatan kepeloporan adalah bentuk pengakuan dari negara terhadap kegiatan yang kita lakukan, sejatinya kita tidak ada yang mau menjadi pemuda pelopor, kita sudah berkegiatan di masyarakat.” Ujarnya

Ia juga memberikan pesan kepada para pemuda pelopor dalam mengisi hari kemerdekaan agar memiliki kemerdekaan secara ekonomi.

“Dalam mengisi kemerdekaan ini, paling tidak kalian harus merdeka secara ekonomi, merdeka ekonomi itu sangat penting, dengan merdeka ekonomi kita akan merdeka dalam banyak hal, kalau kita tidak merdeka secara ekonomi kita akan sulit untuk independen.” Ujarnya.




0 Komentar