CEO Rumah Prestasi Jadi Narasumber Seminar Keagamaan Himafi Untirta

Mujang Kurnia

KabarPrestasi.Com - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika (HIMAFI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Seminar Keagamaan (SIGMA) yang bertajuk "Menjadikan Tahun Baru Islam Sebagai Momentum Perbaikan Diri Guna Meningkatkan Keimanan dan Meraih Cinta-Nya" yang bertempat di Lobi Gedung CC Kampus C FKIP Untirta (08/08/2022). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Mujang Kurnia yang merupakan CEO Rumah Prestasi dan juga Inspirator Muda Provinsi Banten sebagai narasumber yang disambut oleh Pengurus Himafi dan para peserta dengan penuh antusias. 

Yogi Permana selaku Ketua Umum HIMAFI mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu program kerja kepengurusaannya dalam rangka memperingati tahun baru islam sekaligus mengajak para mahasiswa untuk memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan kepada Allah. 

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh kepengurusan Himafi Untirta untuk mengajak para mahasiswa menjadikan Tahun Baru Islam sebagai momentum perbaikan diri guna meningkatkan keimanan dan meraih cinta-Nya," ujar Yogi dalam sambutannya. 

Mujang Kurnia sebagai narasumber menyampaikan materi seminar kepada para peserta yang hadir dengan penuh semangat. Ia mengawali pembahasannya tentang keutamaan muharam dan pentingnya mengenal sejarah hijriah. 

"Bulan Muharam ini adalah bulan pertama hijriah dan merupakan salah satu bulan haram atau bulan yang dimuliakan dalam islam, ada banyak keutamaan dan peristiwa-peristiwa besar yang terjadi pada bulan ini," ujarnya

Mujang juga mengajak para peserta untuk mengenal lebih dekat dan mencintai bulan-bulan hijriah dengan senantiasa mengetahui setiap sejarah dan peristiwa yang terjadi pada masing-masing bulannya.

"Coba teman-teman periksa diri masing-masing, apakah kita sudah hafal dengan nama dan urutan bulan hijriah? kapan tanggal dan bulan lahir teman-teman jika di konversi ke bulan hijriah?" tanya Mujang kepada peserta

Selain itu Mujang juga menambahkan agar menjadikan bulan muharam sebagai awal tahun baru hijriah untuk memulai melakukan perbaikan diri menjadi pribadi yang lebih baik dan semakin berprestasi. 

"Mari kita jadikan awal tahun baru hijriah ini sebagai momentum untuk melakukan perbaikan diri menjadi pribadi yang lebih baik dan semakin berprestasi," ujarnya

"Untuk menjadi pribadi yang lebih  baik, bisa kita awali dengan mengidentifiaksi diri sendiri, seperti mulai mengakui kesalahan dan kelamahan diri, lalu mengetahui potensi dan mengoptimalkannya, kemudian memasang target berprestasi atau cita-cita yang tinggi untuk diwujudkan di hari-hari yang akan datang," tambah Mujang kepada peserta dengan penuh motivasi. 

Pria yang juga sebagai Pemuda Pelopor Nasional ini menuturkan bahwa dalam meraih kesuksesan faktor utama sebagai penentunya adalah bukan hanya kecerdasan intelektual, melainkan faktor paling besar adalah kecerdasan emosional dan spiritual yakni kedekatan kepadasang pencipta. 

"Pada akhirnya segala yang terjadi pada diri kita adalah atas izin Allah, untuk itu teruslah pantaskan diri untuk selalu di tolong oleh Allah, karena faktor terbesar yang mempengaruhi kita dalam meraih kesuksesan adalah ketika kita memiliki hubungan yang baik kepada sesama dan juga hubungan yang baik kepada Allah sang pencipta, maka akan turunlah cintaNya kepada kita" pungkasnya.

*Mau mengundang Mujang Kurnia? silahkan WA ke Admin : wa.me/6285719973828

0 Komentar