Mujang Kurnia Berikan Motivasi pada Pelatihan Karakter Building Pemuda Dispora Banten

Mujang Kurnia Dispora Banten

KabarPrestasi.Com - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Banten menggelar pelatihan Karakter Building Pemuda tahun 2022 di GMC Devlopement Center, Gadog Bogor selama tiga hari Jumat sampai Ahad (22-24/07/2022) 

Peserta yang mengikuti kegiatan berasal dari berbagai komunitas dan organisasi kepemudaan, di antaranya BEM, Kepramukaan, KNPI, FKP, Forum OSIS Banten, dan lainnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ahmad Syaukani mengatakan bahwa Pemuda sebagai penerus kepemimpinan nasional diharapkan memiliki karakter kepemimpinan sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan sebagai kekuatan sosial, kontrol sosial, dan agen perubahan. 

"Pemuda sebagai penerus kepemimpinan nasional diharapkan memiliki karakter kepemimpinan sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan sebagai kekuatan sosial, kontrol sosial, dan agen perubahan" Ujanrya saat memberikan sambutan dan arahan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Mujang Kurnia CEO Rumah Prestasi sebagai narasumber yang memberikan materi dan motivasi untuk membentuk dan membangun karakter pemimpin muda di masa depan. 

"Kita sebagai anak muda harus benar-benar menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin di masa depan, oleh karena itu, mari pahami langkah-langkah yang benar agar kita bisa menjadi pemimpin yang bisa membawa perbaikan dan perubahan bagi bangsa di masa depan." Ujarnya penuh motivasi.

Selain menyampaikan materinya, Mujang juga mengajak para peserta untuk melakukan simulasi membuat target-target kepemimpinan di masa depan dengan memulai peran dan kontribusi nyata sejak sekarang di lingkungan masyaraktnya.

Selain Mujang Kurnia, hadir juga pemateri dan instruktur lain yang berasal dari ASDA 1 Pemprov Banten, Kadispora Banten, dan dari Karang Taruna Banten.

0 Komentar