Mujang Kurnia Berikan Pembekalan Pemuda Pelopor Kota Serang

Mujang Kurnia Pemuda PeloporKabarPrestasi.Com - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang menyelenggarakan kegiatan pembekalan dan seleksi Pemuda Pelopor tingkat kota tahun 2022 di Hotel Flamengo Kota Serang, (17-18/05/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Mujang Kurnia sebagai Pemuda Pelopor perwakilan Kota Serang yang lolos dan terpilih sebagai Pemuda Pelopor tingkat Nasional pada tahun 2021 memberikan pembekalan dan berbagi tips kepada para peserta. 

Mujang yang merupakan CEO Rumah Prestasi berbagi tentang pengalamannya bisa lolos dan terpilih sebagai pemuda pelopor sampai tingkat nasional yang penghargaannya diberikan langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jakarta. 

"Pemilihan pemuda pelopor ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada para pemuda yang memiliki prestasi dan gerakan kepeloporan di masyarakat, maka silahkan tunjukan sebaik mungkin kepeloporannya agar bisa terpilih dan diketahui lebih banyak lagi oleh berbagai pihak." Ujarnya

"Ada lima bidang yang diseleksi yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Sosial, agama dan budaya, Bidang SDA, lingkungan dan pariwisata, Bidang pangan dan Bidang inovasi teknologi." tambahnya. 

Mujang juga berbagi tips agar bisa lolos dan terpilih sampai tingkat nasional diantaranya menonjolkan seberapa banyak dampak positif yang diberikan terhadap masyarakat melalui inovasi kepeloporan yang dilaksanakan. 

"Pada tahap penilain, silahkan tunjukan dampak positif sebanyak mungkin yang diberikan kepada masyarakat melalui inovasi kepeloporan yang dilakukan," katanya

"Kriteria penilaian pemuda pelopor diantaranya adalah dari aspek integritas kepribadian dan juga kapasitas diri dalam kepeloporan, seperti kepemimpinan, kreatifitas dalam menyajikan program, keuletan atau kesungguhan dalam menjalankan kepeloporan, serta seberapa banyak dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat." Pungkasnya.

*Silahkan Donload Pedoman Pemilhan Pemuda Pelopor Tahun 2022; Download di sini

0 Komentar